Astronot Gadungan

Kenapa harus takut dengan 3 huruf ( PHK ) ?
Bukankah PHK itu adalah HAK pekerja yang diatur dalam UU 13 tahun 2003, lalu kenapa kita sebagai pekerja/buruh kok tidak pernah menuntut hak tersebut?

Koko Adi Sanjaya
Pada hakekatnya manusia diciptakan hanyalah untuk beribadah kepada Alloh SWT. Ibadah tersebut mengandung arti yang sangat luas dalam kehidupan manusia semisal Sholat, Puasa Ramadhan, Bekerja, Istri taat kepada suami, anak taat kepada orang tua dll. Sehingga kenapa hak untuk di PHK tersebut tidak pernah dituntut oleh pekerja/buruh adalah dengan bekerja berarti kita juga beribadat kepada Alloh SWT.

Dalam bekerja memang kita harus dituntut memberikan yang terbaik buat perusahaan tempat kita bekerja, sehingga bisa ikut memajukan perusahaan dan perusahaan terus berjaya maka secara otomatis kesejahteraan dan keberlangsungan kehidupan kita bersama keluarga juga terjamin.Terus apa jadinya kalau kita bekerja sesuka hati atau sakarepe dewe? Besar kemungkinan apabila banyak pekerja/buruh memiliki sifat seperti itu maka perusahaan akan mengalami kerugian dan apabila dalam waktu lama maka Perusahaan bisa tutup.

Sahabat sahabat semua, ada sebuah cerita tentang pekerja yang suka malas..

Koko adalah seorang pekerja malas yang gemar berkeluh kesah. Suatu hari, ketika mengantuk di meja kerjanya dia kepergok temannya. Koko pun beralasan " AKu terkena Sindrom 15 P "
Penasaran, temannya bertanya " Apa itu Sindrom 15 P "?

Koko menjawab " Pergi - Pagi - Pulang - Petang - Pinggang - Pegal - Pegal - Pala - Pening - Pendapatan - Pas-pasan - Potong - Pajak - Pula "

Sambil tersenyum temannya mengingatkan " Kang, kerja itu ibadah loh jadi bukan soal uang saja ".

Diingat begitu, alih-alih sadar Koko malah beralasan "Betul bro. Kerja itu memang ibadah tapi tidur juga ibadah loh. Berarti kalo kerja sambil tidur, dobel dobel dong ibadah ku...heheheee"

Maka berlalulah sang teman meninggalkan Koko yang senyum karena merasa menang debatnya sambil berkata dalam hati " orang seperti ini layak mendapatkan sebutan Astronot Gadungan karena tidak pernah memikirkan soal bulan tapi cuma mikir gaji dari bulan ke bulan.

Marilah kita benahi diri menjadi yang terbaik sehingga berdebat pun cuma dengan yang terbaik.

Selamat siang.
Koko Adi Sanjaya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.