BELAJAR MENULIS


BELAJAR MENULIS JURNALISTIK
BELAJAR MENULIS

Bagi sebagian orang,menulis apalagi membaca dengan jumlah karakter yang banyak adalah sesuatu hal yang sangat menyita waktu . Jadi bukan karena ketidakmampuan seseorang enggan menuliskan ide ide ataupun pengalaman pengalaman agar diketahui khalayak ramai.

Bagi sebuah Organisasi pergerakan , tulisan adalah sebuah keharusan dikarenakan hampir seratus persen kegiatan organisasi adalah menulis .Baik menulis untuk sebuah kasus,gugatan ataupun untuk sarana memperkenalkan organisasi tersebut ke publik

Berawal dari hal tersebut ,maka Federasi Serikat Pekerja Singaperbangsa (FSPS) mengadakan pelatihan Jurnalistik dan cara membuat website bekerjasama dengan SOLIDARITAS.NET ,yang terbuka bagi anggota organisasi dan umum. Dengan tujuan agar semakin banyak anggota yang mempunyai kemampuan untuk menulis dengan benar dan baik sesuai kaidah yang berlaku .

Pelatihan yang berlangsung selama dua hari ,yaitu hari sabtu dan minggu tanggal 1-2 april 2017 ini juga berhasil menarik minat peserta tidak hanya dari internal anggota tetapi juga beberapa mahasiswa asal PAPUA yang kuliah di salah satu perguruan tinggi di jakarta.

Beberapa materi yang diberikan adalah materi umum tentang tips dan trik menulis ditambah materi cara membuat blog dan website .  Dengan metode pelatihan yang santai ,lesehan disertai diskusi ringan seputar cara menulis yang baik membuat suasana pelatihan menjadi semakin menarik dan hidup.

Dengan mengusung tema " MENULIS UNTUK MENGUBAH " ,diharapkan akan menciptakan penulis penulis baru yang mampu mengubah wajah dunia .

maka.... MARI MENULIS


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.